Jangan Kau Sholat!!!!


Sholat sebagai rutinitas kewajiban yang harus di jalankan oleh umat muslim merupakan pelebur atas semua perilaku yang tidak baik dari manusia. Dengan sholat akan ada keteraturan dalam perilaku sebagaimana sholat teratur dalam setiap gerakannya. Sholat yang di mulai dengan berdiri menghadap qiblat sebagai penghambaan kita pada sang Khalik dan menumbuhkan kerelaan dan keikhlasan hati. Takbiratul Ihram merupakan penghalusan atas sikap kita yang sombong, takabur. Rukuk merupakan pencitraan diri dari kerendahan hati manusia. Sujud sebagai kecintaan dan keteguhan diri dalam perilaku.

Jadi alangkah sia-sialah sholat bila dalam kehidupan sehari-hari perilaku kita sangat buruk, dalam berbicara, bertingkah laku dan  lain-lainnya. Sholat yang demikian hanya sebagai rutinas atas kewajiban yang di perintahkan oleh Allah, tanpa menyentuh kerelung hati yang dalam.  Berdiri menghadap qiblat sampai salam hanya sebagai gerakan-gerakan biasa tanpa di selami arti dan makna gerakan tersebut. Ucapan Allahu Akbar sampai Wassalamu alai’kum di penghujung salam hanya ucapan-ucapan lisan yang basi tanpa arti.

Kita harus sadari sholat itu di perintahkan bukan tanpa makna dan arti dalam setiap gerakannya. Kita harus menjiwai dengan seluruh jiwa agar terasa oleh tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kemudian di resapi sampai ke tulang sum-sum. Hingga demikian sholat akan bermakna dan akan membentengi diri kita dari perbuatan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: