Izrail Datang Menjemput??? Katakan Tidak!!!


Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: ” Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi “. Mereka berkata:” Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau? “Tuhan berfirman:” Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui “.
QS. al-Baqarah (2) : 30
Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman:” Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang orang-orang yang benar! ”
QS. al-Baqarah (2) : 31
Mereka menjawab:” Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana “.
QS. al-Baqarah (2) : 32
Allah berfirman:” Wahai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini “. Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman:” Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan? ”
QS. al-Baqarah (2) : 33
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat:” Sujudlah kamu kepada Adam, “maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takbur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.
QS. al-Baqarah (2) : 34
Katakanlah:” Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa) mu akan mematikan kamu; kemudian hanya kepada Tuhanmulah kamu akan dikembalikan.
QS. as-Sajdah (32) : 11
Bagaimanakah (keadaan mereka) apabila malaikat (maut) mencabut nyawa mereka seraya memukul muka mereka dan pungggung mereka.
QS. Muhammad (47) : 27
Demi (malaikat-malaikat) yang mencabut (nyawa) dengan keras.
QS. an-Nazi’at (79) : 1
dan (malaikat-malaikat) yang mencabut (nyawa) dengan lemah-lembut.
QS. an-Nazi’at (79) : 2


Penggalan ayat-ayat Al-Qur’an di atas mencerminkan bahwa manusia lebih tinggi derajatnya dari malaikat. Serta tugas malaikat yang mencabut nyawa manusia.
Yang menjadi titik permasalahan yang saya utarakan dalam blog ini adalah ketidak layakan malaikat dalam hal ini Izrail dalam mencabut nyawa manusia.
Manusia seharusnya menghantarkan nyawanya sendiri dikala azal menjemput, sehingga waktu meninggal mendapat khusnul khotimah.
Tapi jika Izrail yang mencabut nyawa, walaupun dengan penuh kelembutan dalam mencabut nyawa, tetap akan terasa siksanya waktu sakaratul maut.
Jadi mana yang Anda pilih????

2 Komentar to “Izrail Datang Menjemput??? Katakan Tidak!!!”

  1. He.he..he…
    Tapi apakah “mereka-mereka” juga hal tahu itu?
    Hanya segelintir aja yang tahu.

  2. Kalo tau jalan pulang ngapain dijemput, betul kan daeng? Enak pulang sendiri, melepaskan sendiri tidak perlu di cabut oleh Izrail. Biarkan kekasih bertemu kekasih dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: