PLN


Kemarin aku ke PLN, mempertanyakan pembayaran rekening listrik yang melonjak padahal pemakaian listrik sudah normal kembali pada 450 Watt. Waktu bulan-bulan lalu pemakaian listrik kami sih, sudah melawati batas yang sebenarnya, lebih dari 1300 Watt (menambah daya tanpa pemberitahuan PLN). Pada tanggal 1 Desember 2009 kami mendapat SIDAK dari pihak PLN, dan memutuskan sementara aliran listrik kami, serta mengembalikan daya listrik pada 450 Watt (daya yang sebenarnya).  Inilah permasalahan sebenarnya, yang aku komplain pada PLN. Pemakaian daya 450 Watt tetapi tagihan listrik untuk daya 1300 Watt. Ketika aku tanyakan ke PLN di bagian pengaduan, mereka mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena mereka melihat pemakaian listrik selama tiga bulan berturut-turut.  Landasan itulah mereka gunakan untuk menerbitkan tagihan rekening listrik. Karena mereka tidak melakukan pencatatan selama tiga bulan, dan mentaksasi tagihan pembayaran rekening listrik.

Aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi, karena tagihan listrik telah terbit dan terpaksa aku membayar, walaupun pemakaian listrik kami tidak seberapa.

PLN……PLN……., listrik sering kali padam, tapi pembayaran malah meningkat.

Tag:

Tinggalkan Balasan

